Ngalap Berkah, KMBY Adakan Yasinan Menyambut Sekretariat Baru

Yogyakarta, Kmby.org- Keluarga Mahasiswa Bangkalan Yogyakrta (KMBY), Mengadakan Yasinan bersama dalam rangka menyambut sekretariat baru, di Sorowajan, Bantul, Yogyakarta (07/02/19).

Yasinan ini bukan pertama kali diadakan oleh KMBY. Namun ini adalah kesekian kalinya, hanya saja ini adalah pertama kali diadakan di sekretariat KMBY sendiri.

Menurut Alan Akim, selaku senior KMBY, sejak dulu yasinan sering dilakukan oleh KMBY meskipun tidak mempunyai tempat yang tetap.
“Dulu kita sering yasinan dan tahlilan juga setiap malam jumat. Apalagi kalau ada salah satu sanak saudara yang meninggal, kita rame-rame biasanya ngadain tahlilan di kos anggota KMBY.” Tuturnya ke KMBYpers.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum KMBY, Ahmad Syarifuddin, manurutnya, Yasinan ini akan terus dilakukan setiap malam Jumat dan tidak perlu numpang lagi dan berpindah-pindah dari kos ke kos anggota KMBY.

“Puji syukur Alhamdulillah, sekarang KMBY sudah punya sekretariat dan bisa yasinan tiap malam Jumat. Tak perlu numpang terus. Dan saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada alumni KMBY yang telah menyumbang untuk terealisasinya sekretariat ini. Semoga menjadi amal jariyah, amin. ” Ucapnya penuh syukur.

Lanjut Ahmad, tradisi yasinan dan tahlilan seperti ini perlu dilestarikan meskipun berada di tanah rantau. Karena Yasinan merupakan salah satu kebiasaan orang Madura.
“Ye insyaallah teros istiqomah, reng Madureh labiasa tahlilan den riah. Ben mander berokaah sekret baru riah.” [s]

Report. Afkar

Editor. Shabir

Tinggalkan Balasan